Holiday Come True #Curcol Chapter II

Assalamualaikum.

Holiday come true!!..
setelah berpuas puas dengan tumpukan buku tebal dan kertas kertas soal, sekarang udah boleh di singkirkan dari meja belajar, masukan dalam kotak dan.. simpan. jangan di buang ya siapa tau butuh untuk referensi..
hmm, waw sekarang meja belajar jadi terlihat bersih dan indah di pandang.. huahaha, ini bukan meja belajar.. meja komputer yang salah di gunakan oleh nasywa.. itu sebabnya belajar jadi terasa kurang fokus. gimana mau fokus kalo komputer nyala teruus? :p
ets nemu nih fotonya zaman2 UN hihi.. tugas ibu BK sih sebenernya..
sebelum...
dan sesudah...
terlihat sekali bedanya ya :"  ah sudahlah masa itu sudah lewat, sekarang waktunyaa... weekend, eh bukan ini bukan libur akhir pekan, ini LIBURAAN, holidayy!! uhuyy
     Ngomongin liburan kaya gini sebenernya ada gaenaknya juga sih, banyakan enak nya hihi yang biasanya "sok sibuk" kegiatan di sekolah, yang biasanya ga pulang-pulang udah kaya bang toyyib, sekarang mesti dekem terus dirumah.. hambar deh. yang dulu waktu UKOM,UN,UAS udah nyusun kegiatan untuk liburan, pas udah libur malah kerasa hampa.. *ciat *curhatan anak pengen sekolah lagi :"( bener kata bu dina (guru bk) "nikmatin aja sekarang sibuk2 nya kamu, nanti kalo udah kelar, udah libur, baru deh kerasa.. mau sekolah lagi" hehee ga hambar-hambar banget sih, 
    kalo di tanya "ngapain nih liburan? gawe?"
haha, iya nih gawe, gawe dirumah :"D *gawe? what is gawe? hewan apa tuh? wkwk.
yaa ga jauh jauh dari 3 krucil ini nih. kayanya gabisa lepas dari mereka.. hihi
kiri : Aisyah, Firas, Sarah
     Kakak dan teteh yang keliatannya seneng banget kalo tantenya libur, bisa di anter jemput sekolah tiap hari, berasa tukang ojek nih haha :" its okey, kalian selalu di hati kok. sama nikmatin aja bantuin "emak" alakadarnya. "serahkan semua padaku! mama tidur aja.." pengennya sih ngomong gitu, eeh apadaya, keinginan beda sama kenyataan :") baru ngerjain sedikit aja udah loyo, gimana mama setiap hari ya :") naah apalagi bulan puasa gini, rasain serunya ngoprek dapur, nyiapin buka'an sambil panik bareng karna adzan sudah berkumandang.. ah nikmatin aja, nanti kalo udah ga tinggal sama orang tua.. ngekos maksudnya.. :"D
yayy anak kuliah,anak kuliah,anak kuliah.. gasabar rasanya mau keliling2 kampus, ketemu temen baru,ketemu dosen baru,ketemu...
     kata mas kindi, pasti deh, nanti awal di kampus ngomong nya salah mulu.. "nanti pelajarannya apa?", "nanti gurunya siapa?", "sekolahnya dimana sih?" alamaak, kamu tuh udah mahasiswa nduuk, bahasanya yang kerenan sedikit dong.. "mata kuliah bukan pelajaran, dosen bukan guru, kampus bukan sekolah.. --" hihi

       Banyak banget sebenernya kegiatan yang bisa diisi di masa liburan gini, kaya..
Nonton Film ets.. jangan salah.. membuka diri dalam kegiatan dapat membuka lebih besar peluang untuk melihat keadaan dunia di luar sana, sekaligus membuka wawasan seseorang loh. *azik. salah satunya ya dengan menonton film. Film bisa membuat kita belajar tentang peristiwa berdasarkan konteks budaya pada waktu itu. aku sih emang bukan movie snob, film yang ku tonton mungkin ga sebanyak temen yang lain, bukan pengoleksi film juga si.. hmm.. enaknya punya kakak gini nih, kalo mau nonton film tinggal ngulik album filmnya dia dan.. taraa!! ternyata banyak film bagusnya.. hihi, hmm, butuh rekomen film film bagus.. apa aja yaa..?
    Nah selain nonton, Baca buku ternyata juga asik loh.. Kata mas kindi "lagi" mumpung libur abisin deh itu buku2 nya.. Enaknya lagi punya kakak suka baca ya gini.. Hehe, walaupun bacaannya berat2 lumayan lah ngasah otak dan nambah kosakata. Dari Novel sampe.. pelajaaran juga ada. Bukan novel2 remaja yang lenjeh lenjeh tapinya  dia lebih suka novel yang ada kisah nyata nya atau.. Ada faktanya. Ga sekedar ngayal aja. hihi.
     Hmm, baru kali ini aku baca buku sambil mikir.. *loh? Emang biasanya ga mikir?.. Hehe, bukan gitu.. Biasanya kan baca buku novel aja, yang cinta2an lah, roman picisan lah, yaa biasaa abege (anak baru gede).. Sekarang kan udah "calon mahasiswa", bacaanya juga berubah dong.. Kaya buku yang sekarang belum kelar kelar nih karyanya Rhenald Kasali, judulnya Self Driving. Membuat kita mikir, mau jadi driver atau passenger?.  Pembawaanya yang santai tapi mudah dicerna, padahal pembahasanya berat.. Like this lah pokoke.
Nanti di pembahasan selanjutnya mau bahas film & buku2 bagus yang rekomend deh.. Insyaallah.
     Menulis. ya menulis apa saja.. mau di ketik atau pun tulis tangan juga boleh. kalo di ketik ya hasilnya gini, tulisan tulisan ga jelas hehe, kalo di buku tulis kebanyakan gambarnya sih, jadi berasa baca buku visual gitu.. :D dan biasanya yang di tulis dan di gambar tuh kaya kalimat kalimat bagus yang nemu di internet atau doa-doa atau hadist? supaya tidak lupa, mending di tulis lagi.. di tambah gambar gambar lucu :D
    Sempat terpikir untuk jadi penulis sih, dan masih sampai sekarang.. tapi masih belum pinter ngolah kata.. makanya suka kagum kalo ngeliat penulis, atau jurnalis. yang bisa merangkai kata jadi tulisan yang bagus dan mudah diterima oleh pembaca. pengen banget belajar lebih dalam tentang dunia penulisan. curhat lagi, kemarin sudah sempat di terima jurusan penerbitan di Polimedia :" tapi sepertinya Allah dan orang tua berkehendak lain :" dan akhirnya ambil Desain Grafis di  PNJ. bukan berarti ga suka desain.. suka.. cuma pasti nantinya akan banyak tugas yang menjurus ke gambar.. sebenernya aku ingin menghindari menggambar makhluk, okelah ga selamanya gambar makhluk, tapi pasti ada.
    Pernah denger...
Dari Ibnu Mas’ud Radiyallahu ‘anhu, ia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Sesungguhnya manusia yang paling keras disiksa di hari Kiamat adalah para tukang gambar (mereka yang meniru ciptaan Allah)”.
    Dan itu masih jadi problem di diriku.. temenku pernah bilang "selama ada kepentingan itu gak apa-apa" hmm.. oke, masih harus belajar banyak tentang ini.   
  NgeDesign. kalo ini baru yang namanya menjalankan Hobby.. hihi. Buat-buat sesuatu di komputer.. suka kesenengan sendiri kalo tiba2 dapet job.. tapi kalo udah numpuk, puyeng sendiri juga.. haha. ngedesign ga cuma gambar gambar doang loh. bisa bikin2 sesuatu yang seru buat di pajang dan berguna tentunya. kaya rak di atas komputer hihi, itu homemade loh.. bisa buat sesuai keinginan kita, dan fikiran kita.. menerapkan ilmu yang di punya. *what? ilmu apa? ilmu getok kayu? haha..
hmm, Pintar itu bukan hanya untuk di pikir saja, tapi juga menjalankan apa yang dipikirkan.
    hihi, maklum itu kerjaan orang gaada kerjaan. udah ga sekolah lagi sih, udah ga pramuka lagi sih..
     Sedihnya sekarang udah lepas jabatan di PRAMUKA. bukan sedih lepas jabatan nya, tapi sedih udah ga sibuk-sibuk lagi ke sekolah, udah ga eskul lagi, tinggal nunggu panggilan aja. *ets jangan salah fokus.. haha
nanti di perguruan tinggi udah gaada kayanya pramuka2 lagi :( tapi tetap harus ikut kegiatan, berorganisasi.. jangan jadi mahasiswa "kupu-kupu" alias kuliah-pulang-kuliah-pulang. hmm, target ku sih minimal ikut organisasi. kaya LDK? atau kalo ada lagi yang lain boleh juga.. jadi aktivis dakwah, yang nantinya semoga bisa bermanfaat untuk ummat. amin... hihi, gayanya.. tak apalah.. tetap berada di lingkungkungan yang aman, itu yang terpenting..

     Back to topic. Huah, masih banyak ternyata kegiatan menarik dan menyenangkan yang bisa di lakukan selama liburan.. Hmm, selain baca,nonton,nulis, jangan lupa juga ibadahnya.. Perbanyak amalan amalan sunnah yang pasti sangat bisa dilakukan di waktu luang seperti ini. Yap, ini adalah nikmat Allah yang wajib kita syukuri, "Dua nikmat yang banyak manusia merugi di dalam nya, Kesehatan & Waktu Luang." apalagi di bulan Ramadhan ini, dimana segala amal baik perbuatan kita akan dilipat gandakan..
Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Ramadhan tiba.. *malah nyanyi.
Kalo udah bulan Ramadhan gini Idul fitri pasti udah sangat di tunggu. Gimana engga, semua keluarga besar berkumpul, saling meminta maaf dan bercengkrama. Apa aja sih kegiatan yang paling kamu tunggu di Hari Idul Fitri?
     Kalo pagi tuh pasti riweh banget berebutan kamar mandi lah, rebutan koran lah, hihi.. Semua orang berbondong bondong menuju masjid, semuanya berjalan, jarang ada yang membawa mobil maupun motor, walaupun ada.. Jalanan jadi terlihat indah sekali, semua berpakaian bagus, cantik cantik dan ganteng ganteng.
Nah biasanya selesai shalat Ied ini orang orang tidak langsung pulang, semua berbaris dan saling bermaaf maafan, ini udah seperti kegiatan rutin di Duta Kranji.. Hehe. Mau kenal maupun tak kenal, semua bermaafan.. Dan biasanya lagi, mama yang paling ga kuat bertahan lama hihi, katanya "laper boo"
Kalo udah gitu kasian dapurnya, yang ga salah apa apa udah di serbu banyak orang.. Hehe. Menu wajib yang harus ada biasanya opor ayam dengan lontong dan teh hangat. Alahmaak nikmat tenaan..
Berkumpul bersama semua keluarga besar, Seru, garing, kocak, jadi satu.. hih :D 
     Nah, setelah itu baru deh mengunjungi saudara seantero jabodetabek. Pulang2 perut terisi penuh, kantong juga terisi penuh.. :p udah gede gini masih aja dapet THR, masih keliatan imut imut sih.. haha.gapapa tante, bude,pakde.. aku tidak menolak kok XD lumayan buat nambah2 beli sepatu gunung ;)
hayo, apanih rencana lebaran mu? pulkam kah? atau dirumah aja? yang penting bermanfaat yaa..
     Sambil nunggu jadwal perkuliahan *asik. Puas puasin lah tuh kegiatan di luar rumah maupun di rumahnya, sebelum packing semua barang dan baju2. pasti bakal kangen berat sama kamar ini, tempat berbagi cerita dengan tembok2.. hihi apadeh.
    Penasaran, gimana rasanya belajar, kuliah tanpa mengenakan seragam.. pake baju bebas.. udah keliatan "kaya" mahasiswi belum ya? semoga aja ga dikira anak smp nyasar :"D . tapi bener deh, aku ngerasain perbedaanya setelah ganti penampilan gini, yang dulu masih kelas 10, masih suka pake celana kemana2, kerudung masih tipis2 dan pendek.. bukan berarti sekarang ga pake celana ya, untuk olahraga atau dirumah aja tak pa lah.. belajar singkirin celana-celana jins, apalagi yang ketat-ketat itu.. alhamdulillah lama-lama terbiasa. walaupun masih belum biasa pakai gamis-gamis panjang, sukanya atas-bawah aja hihi, tapi sekarang kalo ketemu orang suka dikira mahasiswa. asiik deeeh wkwk.  *oke ini udah keluar pembahasan.
Sudahlah cukup aja edisi curhat hari ini hehe, walaupun ga penting banget yang penting nulis.. Supaya blognya ga usang dan berdebu.. Hihi..

Assalamualaikum.

Komentar

  1. waalaikumsalam.... ketawa-ketawa sendiri aku bacanya kak, pasti bakalan kangen banget sama kakak yang unyu unyu ;p

    BalasHapus
  2. hahaha, ada yg baca ternyata.. saya jadi malu :"
    jangankan kamu, saya apalaagi din :"D

    BalasHapus
  3. Kak aku mau tanya2 soal proses PMDK ke polimedia, ada kontak via line/email yg bisa dihubungi kah? Terimakasih :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membiasakan yang benar. Bukan membenarkan yang biasa

Hijab Syar'i

Dari Harmoni, Fikir, hingga Akhlak Islami.. Part of LDK Fikri PNJ